Banjir Rendam Empat Kecamatan di Bekasi

Senin, 22 Maret 2010

Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana mengungkapkan wilayah yang paling luas terkena banjir akibat luapan Sungai Citarum adalah Kecamatan Muaragembong. Sebab, daerah ini berada paling dekat dengan muara sungai di Pantai Utara Bekasi.

Darip mengatakan di Kecamatan Muaragembong terdapat sedikitnya 3.000 rumah warga yang tergenang air. Kecamatan lain yang juga terkena dampak luapan Sungai Citarum yakni Cabang Bungin. Di sana terdapat sedikitnya 450 rumah terendam air.

Kemudian Kecamatan Kedungwaringin, luapan air merendam sedikitnya 100 rumah di sini. Sementara itu, air juga menggenangi sedikitnya 70 rumah di Kecamatan Pebayuran.

Sungai Citarum telah meluap sejak empat hari lalu. Bahkan, ketinggian air, pada Minggu 21 Maret 2010 mencapai dua meter di beberapa kawasan.

sumber : TVOne

2 comments:

al-asyhar mengatakan...

Teman-teman dari Cikarang Baru sudah 2 hari ini membantu saudara-saudara warga Labansari, Cikarang Timur.... jadi ditambah dengan empat kecamatan di atas jadi 5 kecamatan, ya....

Anonim mengatakan...

Subhaallah, kepedulian saudara-saudaraku sungguh pantas dicontoh oleh yang lain. Dan semoga saudara-saudara di labansari dan sekitarnya yang sedang diuji mendapatkan ketabahan, dan dicatat sebagai amal sholeh. Amin

Posting Komentar