Warga Cikarang Baru Terus Membantu

Jumat, 26 Maret 2010

Bantuan untuk korban banjir terus berdatangan. Kebanyakan berbentuk makanan. Kemarin (25/3/10) DKM Al Ishlah Cikarang Baru, yang diwakili oleh Bapak Isman Nuryadin, menyerahkan 180 bungkus nasi dan lauk pauknya kepada korban banjir. Nasi bungkus memang bentuk bantuan yang paling dibutuhkan oleh korban banjir karena makanan ini siap saji. Tidak memerlukan pengolahan sebelum dimakan.

Pada saat yang sama Bimbingan Belajar IbnuSina Cikarang Baru juga menyerahkan 120 bungkus nasi dan lauk pauknya kepada warga. Bantuan ini datang sebelum maghrib sehingga segera didistribusikan ke warga untuk makan malam.

Sebelumnya juga diterimakan 200 bungkus nasi dari DKM Al Muhajirin dan warga Jl. Kancil, Cikarang Baru.

Baru saja 500 nasi bungkus ini dibagikan ke para pengungsi, datang lagi sekitar 125 bungkus nasi dari komunitas motor karyawan PT. Samsung Electronics Indonesia.  

Jadi, dari pengamatan CikarangNews6 selama 2 jam, posko ini telah menerima 625 bungkus nasi yang siap santap untuk makan malam. Jumlah ini tentu masih sangat kurang.

Sebelumnya (22/03/10) tercatat  H. Arifinto, anggota DPR RI dari PKS bersama ketua PKS Kab Bekasi H Asmeldi Firman juga meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan 550 nasi bungkus kepada korban banjir Labansari dan Bojongsari ini.

Yayasan Mitra Imani juga telah menyerahkan sejumlah makanan kepada korban banjir. Abdurrahman Okto, ketua yayasan menyerahkan 100 nasi bungkus,10 boks mi, dan 1 boks air minum dalam kemasan. ”YMI hanya menyerahkan amanah warga Graha Asri yang menitipkan bantuannya melalui YMI.” demikian kata Abudurrahman.


Menurut pengamatan CikarangNews6, warga Cikarang Baru hampir setiap hari mengirimkan bantuan nasi bungkus kepada korban banjir di lokasi. Bahkan di Graha Asri Cikarang Baru para ibu rumah tangga berkumpul memasak nasi dan lauk pauk untuk dikirimkan kepada korban banjir.

”Lumayan, harganya jadi lebih murah kalau masak sendiri. Satu bungkus jatuhnya cuma Rp. 3000,- ”kata koordinator dapur di Graha Asri. Jadi donatur cukup menyerahkan uang, lalu dikelola oleh kelompok ibu-ibu ini untuk dijadikan nasi bungkus.

Bagi para dermawan yang hendak menyerahkan bantuan bisa menghubungi CikarangNews6 di lokasi banjir: Rizal (0813 1623 9733) atau Ustadz Ja'far (0878 804 111 87).

0 comments:

Posting Komentar