Cikarang, Kota Baru

Rabu, 10 Maret 2010

Kemajuan Cikarang sangat pesat sejak berdirinya kawasan Industri di wilayah ini. Paling tidak ada tiga kawasan indrustri di sini. Yaitu Hyundai Industrial (Lippo Cikarang), East Jakarta Industrial Park (EJIP) dan Kawasan Industri Jababeka.




Dengan berdirinya kawasan industri ini maka berdatanganlah pekerja dari berbagai daerah. Cikarang menjadi kota impian para pekerja. Paling tidak separuh industri yang ada di sini adalah PMA. Meskipun pekerja tak luput berdemonstrasi meminta kenaikan gaji pada setiap penentuan upah minimum, tetapi ini tak membuat surut para pekerja baru berdatangan ke Cikarang. Dan kehidupan yang lebih baikpun tampak. Terbukti dengan semakin banyak bermunculan kawasan=kawasan hunian. Mulai yang sangat sederhana sampai yang mewah.

Munculnya puluhan kawasan perumahan juga semakin menjadikan Cikarang menjadi kota yang hidup.
Dulu sebelum bermunculan kawasan perumahan, banyak pegawai yang tinggal di Bekasi. Maka Cikarang hanya ramai dari pagi sampai sore. Sore sampai malam kembali sepi. Kini Cikarang bagai hidup 24 jam.

Melepas lelah bekerja siang hari, para pekerja dan keluarganya melakukan kegiatan santai di beberapa mal yang juga mulai banyak bermunculan pula. Beberapa tempat wisata tak ketinggalan mendapatkan limpahan rizki pula. Tak hanya itu, bahkan pengunjung dari berbagai kota sekitar Cikarang pun berdatangan.


Cikarang memang sudah berubah dari 12 tahun yang lalu saat saya pertama kali datang ke sini.

3 comments:

Anonim mengatakan...

udah banyak perubahan ya ternyata...
semoga tambah maju kedepannya...

Anonim mengatakan...

semoga lingkungannya tetap terjaga seiring perkembangannya

Cak Rul mengatakan...

Betul, sering kemajuan fisik tak diimbangi dengan perbaikan drainase. Tidak seperti dulu, kini kalau hujan lebat di Cikarang mulai muncul genangan di beberapa termpat.

Posting Komentar