Seminar Motivasi Untuk SMP

Jumat, 12 Maret 2010

Motivasi bukan cuma monopoli orang dewasa. Anak-anak juga perlu motivasi. Bahkan sangat diperlukan, ditengah banyaknya tuntutan yang ditumpahkan di atas pundak mereka. Dengan dalih memenangkan persaingan.

Persaingan tak hanya di dunia bisnis. Di dunia pendidikan pun kini persaingan itu makin nampak. Persaingan memperebutkan sekolah favorit. Persaingan mendapatkan pendidikan bermutu. Salah satu parameternya adalah lulus ujian nasional. Tak hanya lulus tapi juga lulus dengan nilai bagus.

Ujian Nasional. Ya, inilah yang belakangan ini semakin memacu denyut jantung siswa-siswi klas 6, 9 dan 12. Banyak pendapat pro-kontra tentang UN dari para cerdik pandai. Dampaknya bisa bermacam-macam. Ada yang bisa meningkatkan semangat belajar, ada yang justru sebaliknya. Apalagi dengan banyaknya kasus beredarnya jawaban UN yang terbukti tok cer, meskipun tidak pernah diakui oleh pejabat diknas bahwa ada kebocoran jawaban. Suara-suara kontra menyebabkan anak-anak merasa dibela untuk tidak perlu repot-repot menyiapkan diri menghadapi UN. Padahal ketika saatnya tiba, UN tetap harus dihadapi.

Menghadapi simpang siur opini ini, Yayasan Pendidikan Islam Al Ichwan menyelenggarakan Seminar Motivasi GRATIS bagi siswa klas 9 SMP. Tujuannya adalah untuk memotivasi siswa agar menerima UN sebagai fakta yang harus dihadapi dengan gembira dan penuh persiapan matang. Bukan digerundeli, yang ternyata justru membuat semangat belajar menurun. Demikian ide seminar ini, seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Dewindra Suwita Saleh, M.Pd kepada Ciknews.

GRATIS?? Ya betul, ini memang seminar gratis, karena alhamdulillah ada beberapa "sponsor" yang bersedia menyumbangkan dananya demi kepeduliannya kepada pendidikan.

Seminar yang diadakan di GOR Bulutangkis Al Ichwan ini terbuka untuk siswa SMP klas 9. Acara akan diselenggarakan pada hari Ahad, 21 Maret 2010 dari jam 08.00 - 11.00.

Jadi, silakan kontak nomor telepon yang ada di brosur dan hadir di GOR Bulutangkis Al Ichwan di Pasirgombong, Cikarang Utara.

Untuk acara ini Yayasan Al Ichwan juga menyediakan hadiah voucher pendidikan senilai total Rp. 10 Juta. Jadi silakan antarkan anak-anak Anda ke acara ini. Dapatkan semangatnya. Dapatkan ilmunya. Dapatkan hadiahnya.

0 comments:

Posting Komentar