Ramadhan Bulan Penuh Berkah

Minggu, 15 Agustus 2010


CikarangNews6: Entah seberapa sering kita mendengar sebuah jargon atau sebuah kata-kata tentang bulan ramadhan yaitu bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Rasanya hampir setiap hari kata-kata ini menghiasi layar kaca dan kita jumpai.
Bagi para penjual makanan dan penjual perlengkapan ibadah, rasanya kata-kata atau jargon ini memang ada benarnya. Contohnya adalah munculnya beberapa penjual makanan dadakan yang membuka lapak dagangannya di daerah seputaran Pasimal Cikarang Baru. Sebagian penjual dadakan ini menjajakan makanan untuk berbuka puasa atau sering disebut ta'jil. Menurut pengamatan team ciknews6, tercatat puluhan penjual makanan baru membuka lapaknya di pinggir jalan seputaran Pasimal. Makanan yang mereka jual beraneka ragam yang sebagian besar didominasi oleh makanan-makanan manis khas bulan Ramadhan seperti kolak, bubur candil, bubur sumsum atau es buah. Dan tidak ada satupun pedagang makanan yang ini yang terlihat sepi dari pembeli, maka sepertinya ungkapan Ramadhan bulan yang penuh berkah memang tidak salah bagi mereka.
Tak hanya penjual makanan saja yang merasakan berkah di bulan Ramadhan, penjual peralatan sholat seperti peci yang ada di seputaran Pasimal pun mendapat berkah dari datangnya bulan Ramadhan. Bahkan, tercatat ada satu penjual peci yang baru membuka lapaknya setelah masuk bulan Ramadhan ini. Penjual peci ini pun begitu rame dengan antrian pengunjung yang memenuhi lapaknya.
Bagi Anda yang bingung ingin berbuka puasa apa hari ini, maka silakan berjalan-jalan di seputaran Pasimal Cikarang Baru dan Anda bisa memilih mau berbuka puasa dengan menu apa. Sebaliknya jika Anda melewati area ini pada saat-saat menjelang maghrib, maka bersabarlah, karena jalanan ini biasanya penuh sesak dengan para pencari ta'jil mulai sekira jam setengah lima sore. (prs)

0 comments:

Posting Komentar