Indahnya I'tikaf di Mekar Indah

Senin, 30 Agustus 2010


CikarangNews6: Ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita, saat ini telah menginjak masa-masa akhir di pekan ketiga..artinya kita akan segera memasuki waktu ber- I’tikaf.
Sebagaimana yang dicontohkan Rosulullah saw, beliau lebih menghidupkan malam dan mengencangkan ikat pinggang di 10 hari terakhir ramadhan.


Sebagian orang terharu dan harap-harap cemas, sebagian bahagia, sebagian lagi cuek…tergantung, seberapa tebal tingkatan keimanan mereka masing-masing.


Tempat (masjid) untuk I’tikaf yang nyaman biasanya menjadi prioritas untuk dipilih, selain pengisi materi kajian dan jarak yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal.


Masjid Mekar Indah di kawasan Cikarang Baru dapat dikategorikan sebagai tempat layak untuk ber-I’tikaf.Setiap tahunnya tak pernah sepi pengunjung ketika memasuki waktu I’tikaf.


Masjid yang satu ini areanya cukup luas, apalagi baru-baru telah melakukan pembenahan sehingga area tempat sholat semakin lega saja.Dilengkapi sound system yang cukup berkualitas.


Dilengkapi dengan tempat parkir motor yang leluasa, dengan nuansa sekitar masjid yang cukup hening dan nyaman.


Sederet Ustadz ‘yang tak asing lagi’ biasanya siap mengisi malam-malam I’tikaf di Masjid Mekar indah dengan siraman rohaninya dan diskusi-diskusi keagamaan yang diselenggarakan ba’da shalat tarweh hingga jam 10 malam.


Dilanjut dengan shalat tahajjud jam 2.30 dini hari hingga jam 4.00, dilanjutkan dengan makan sahur bersama dan shalat subuh berjama’ah.


Subahanallah, sungguh indah ber-I’tikaf di masjid Mekar Indah.
Jika tidak ada perubahan, berikut ini jadwal pengisi kajian I’tikaf di Masjid Mekar Indah, Cikarang Baru :


30.ags.2010 : Mahmud al-hafidz thema : Cara Cepat Menghafal Al-Qur’an
31.ags.2010 : Sona’I Abdurrahman Lc thema : Alqur’an dan Kisah Umat terdahulu
01.sep.2010 : Juju Jubair S.HI thema : Ekonomi Berkah Syariah
02.sep.2010 : Apud Kusaeri Msi thema : Keluarga Harmonis yang Islami
03.sep.2010 : Mahmud Muklis thema : Dakwah media dalam Islam
04.sep.2010 : Zaenal Muttaqin Lc thema : Masyarakat Madinah dibawah naungan Al-Qur’an
05.sep.2010 : M.Adih Amin Lc MA thema : Model Masyarakat Qur’ani


Mari kita isi hari-hari terkahir Ramadhan tahun ini dengan aktifitas I’tikaf.Masjid Mekar Indah siap menampung jama’ah untuk kegiatan tersebut.


Alamat Masjid Mekar Indah : Jl.Puspita II Mekar Indah Cikarang Baru Tlp : (021) 89832007 (nikolas)

1 comments:

Choirul Muslimart mengatakan...

Alhamdulillah, dari tahun ke tahun makin banyak saja yang menjalan ibadah sunnah muakkadah ini. Semoga kita mendapatkan malam lailatul Qadar.
Amiin

Posting Komentar