BAKSOS RAMADHAN DI KAMPUNG PULE

Senin, 16 Agustus 2010

CikarangNews6:

Jam 7.30 (Ahad, 15/8/2010) rombongan lima mobil dari Cikarang Baru menuju Kampung Pule, Karang Bahagia. Dua mobil diantaranya mengangkut sembako murah dan pakaian layak pakai.Ini semua akan dibagikan secara murah (bukan gratis) kepada 150 KK masyarakat Kampung Pule.
Paket sembako Rp 55.000 dijual Rp 10.000,-

Kenapa tidak gratis? Menurut panitia, agar masyarakat merasa membeli barang-barang ini. Meskipun harganya sangat murah karena mendapatkan subsidi hampir 80% dari panitia yang terdiri dari ibu-ibu yang bernaung di bawah Yayasan Sosial dan Da’wah Nurul Ilmi ini.

”Ini dana masyarakat, yang percaya dan menitipkannya kepada panitia.” kata seorang anggota panitia.


Sembako diturunkan dari mobil baksos
Menurut pengamatan CikarangNews6, satu paket sembako senilai Rp 55.000,- itu dijual dengan harga Rp 10.000,- saja. Agar sembako bersubsidi ini jatuh ke tangan yang memang berhak mendapatkannya, beberapa hari sebelumnya panitia membagikan 150 kupon kepada DKM musholla setempat.

Semoga berkah.

Setiap paket terdiri dari beras 3.5 liter, sirup 1 botol, gula 1 kg, kecap 1 botol, minyak goreng 1 liter. Selain paket sembako, panitia juga menjual pakaian layak pakai. Harga paling mahal adalah Rp 2.000.- Ya, dua ribu rupiah. Wajar saja jika pembeli berebut untuk mendapatkan baju-baju yang masing sangat layak pakai itu.
Ayo borong baju Ro 2.000 dapat 3 potong!
Pilih-pilih....


Masyarakat Kampung Pule

Selain sembako dan pakaian murah, juga ada santunan untuk 10 anak yatim, yang diselenggarakan secara spontanitas oleh salah seorang anggota rombongan.
Pembagian sembako... Wow, nampaknya berat juga ya..

Alhamdulillah, ada santunan anak yatim
Sebelum dibagikan sembako masyarakat Kampung Pule mendengarkan tausiyah Ustadz Adih Amin, Lc, MA dan ustadzah Lusiana Rahmawati. Mereka berpesan agar kita tetap bersyukur atas nikmat Allah. Syukur itu melalui ucapak hamdalah sampai ibadah shalat fardhu dan shaum ramadhan selama sebulan penuh.
Taujih Ustadz Adih Amin disimak dengan baik

Sekitar jam sepuluh acara selesai. Tampak wajah-wajah gembira pulang ke rumah masing-masing dengan membawa sekantong sembako dan beberapa potong pakaian.
Ramadhan Mubarrak

0 comments:

Posting Komentar