IFTHAR JAMA'I BERSAMA DU'AFA DAN YATIM DI AL MUHAJIRIN

Senin, 23 Agustus 2010

CikarangNews6: "Barangsiapa memuliakan anak yatim di bulan ini, Allah akan memuliakannya pada hari ia berjumpa dengan-Nya." (Hadits khutbah Rasulullah menjelang Ramadhan)


Berbekal ilmu memuliakan anak yatim dan duafa serta memberi berbuka kepada orang mukmin yang berbuka, maka ibu-ibu majlis taklim Al Uswah mengadakan acara ini (Ahad, 12 Ramadhan 1431/22 Agustus 2010)


Ini adalah agenda tahunan yang mereka selenggarakan. Acaranya tidak tanggung-tanggung. Makanya melibatkan banyak ibu-ibu Al Uswah yang bermarkas di Masjid Al Muhajirin Jl. Kancil Cikarang Baru.
Nasi dan kue dari 3 mobil box
Paket berbuka yang siap dibagikan


Kegesitan ibu-ibu melayani para tamu menunjukkan keikhlasan hatinya. Tamu-tamu itu terdiri dari lebih 250 anak-anak panti asuhan di Cikarang. Mulai dari desa Sertajaya, Jayamukti, Karang Jati, Jatireja dan lain-lain. Selain para tamu khusus ini, juga diundang seluruh warga Kancil dan sekitarnya. Juga para pedagang yang lewat di sekitar masjid.
Khusyu berdoa pada detik-detik menjelang adzan magrib


Inilah anak-anak yang membacakan murottal Al Quran itu
Acara dimulai jam 4 sore dengan pembacaan murotal juz 30 oleh anak-anak warga Kancil. Mulai dari Surat An Naba, An Naziat, Abasa dan seterusnya. Pembacaan murottal ini dilakukan sambil menunggu kedatangan tamu dari berbagai panti asuhan itu. 


Ustadz Taufiq Suprapto sedang menyampaikan tausiyah
Setelah tamu berdatangan ditampilkan marawis dari remaja Al Muhajirin yang tergabung dalam IRMAS Al Muhajirin. Lalu dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Taufiq Suprapto. 

Tampak kegembiraan warga berkumpul berbaur dengan anak-anak dhuafa dan yatim dalam acara ini. Apalagi ketika adzan maghrib dikumandangkan. Kegembiraan itu tampak seperti sabda Rasulullah, bahwa ada dua kebembiraan hambaNya yaitu saat berbuka puasa dan ketika berjumpa dengan Allah di surga-Nya.
Hidangan berbuka 

Ini adalah acara puncak di sela-sela acara ifthar jama’i yang setiap hari juga diselenggarakan di masjid kebanggaan warga Kancil ini.

Semoga Allah mencatat amal kebaikan para panitia dan ibu-ibu Al Uswah yang telah bercapek-capek menghidangkan makanan berbuka ini dan memberi pahala yang berlipat ganda tanpa mengurangi pahala orang yang diberi makanan berbuka.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Saya tingal di Cikarang, ingin tahu alamat lengkat panti-2 asuhan di Cikarang. dimana ya?

Posting Komentar