DKM MEKAR INDAH : Pawai OBOR

Selasa, 10 Agustus 2010

CikarangNews6:Banyak ragam kegiatan yang dilakukan kaum muslimin di wilayah Cikarang baru dalam menyambut kehadiran bulan RAMADHAN yang lazim disebut sebagai TARHIB RAMADHAN, salah satunya adalah PAWAI OBOR yang dilakukan oleh siswa-siswi TPA/TPQsewilayah Cikarang Baru yang di prakarsai DKM MEKAR INDAH.
Pawai obor ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, yaitu beberapa hari menjelang kaum muslimin melaksanakan shaum RAMADHAN.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu malam 8-08-2010, dengan diikuti beberapa kelompok TPA dari Wilayah Jl.Rusa, Jl.Kancil dan tidak ketingalan TPA Mekar Indah sendiri.



Start pawai obor dari halaman masjid MEKAR INDAH setelah shalat isya dengan mengambil rute ruko anggrek – wisma matel – berputar di ruko Roxy – passimal – Ruko anggrek dan kembali ke Masjid Mekar Indah.
Ketua DKM Mekar Indah (Bp.Abdillah) berkesempatan melakukan Orasi saat rombongan berhenti sejank (beristirahat) di depan Ruko Roxy.Beliau menyampaikan pesan akan pentingnya melaksanakan Shaum Ramadhan, dan pentingnya toleransi bagi saudara-saudara yang beragama lain untuk tidak secara vulgar makan dan minum di siang hari.

Anak-anak tampak gembira mengikuti acara ini meskipun tampak kelelahan.Di akhir acara, DKM Mekar Indah membagi-bagikan es krim Walls dan beberapa hadiah bagi pemenang lomba yang memenuhi syarat, juga PIALA BERGILIR yang pada kesempatan ini diraih oleh TPA Al-Islah (Jl.Rusa).

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan tumbuh benih CINTA di hati anak-anak akan hadirnya bulan suci RAMADHAN, dan memahami makna puasa bagi mereka sebagai penerus risalah Rosulullah SAW.
Bagaimana kegiatan tarhib Ramadhan di wilayah yang lain ? mungkin lebih semarak dan lebih berfariasi.

Wallahu a’lam bishawab. (nikolas)

0 comments:

Posting Komentar