BERBEDA ITU INDAH

Jumat, 19 November 2010


CikarangNews6 : Agaknya, perbedaan bagi jama'ah masjid Mekar Indah adalah hal biasa dan bukan menjadi masalah.Terbukti ketika terdapat perbedaan dalam menyikapi tibanya Hari Raya Idul Adha 1431H, DKM Mekar Indah memfasilitasi 2x pelaksanaan shalat Ied, yaitu pada hari selasa 16/11 dan hari rabu, 17/11.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di hari yang kedua (Rabu, 17/11/2010) dilaksanakan di halaman depan masjid.Suasana tak kalah bejubel sebagaimana yang terjadi pada hari selasa sebelumnya.Jama'ah banyak yang tidak mendapatkan tempat shalat dan terpaksa menggunakan Jalan raya di depan Masjid dengan beralaskan koran.

Idul Adha merupakan sebuah moment ketaatan seorang hamba kepada Rabb-nya melalui media menyembelih hewan Qurban, sebagaimana yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as.

Betapa beliau (Nabi Ibrahim as) memiliki ketaatan yang tiada bandingnya, ketika Allah memerintahkan beliau untuk meninggalkan anak dan istri yang sangat dicintainya di padang tandus, dan ketaatan beliau ketika harus menyembelih anak yang begitu dicintainya, yang begitu dinantinya berpuluhtahun yaitu Nabi Ismail as.

Sehingga Allah SWT kemudian menggantikan beliau dengan seekor Qibas.Qurban juga sebagai bentuk ibadah sekaligus implementasi dari kepedulian terhadap sesama, terutama kaum fakir miskin/dhuafa.

Demikian pesan yang disampaikan oleh Ust.Mahmud Abdurrahman (al-hafidz) dalam khotbah Idul Qurban.

Shalat Ied diakhiri dengan salam-salaman antara sesama jama'ah.Sedangkan pemotongan hewan Qurban dilaksanakan mulai pukul 08.00Wib.

Pada Idul Adha 1431H ini, dkm Mekar Indah mendapatkan kepercayaan titipan hewan qurban sebanyak 35ekor kambing dan 7 ekor sapi.Semuanya telah disebar oleh pengurus ke wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Salut kepada pengurus DKM Mekar Indah yang begitu 'indah' me-manage perbedaan diantara jama'ahnya sehingga tidak ada benturan-benturan.Sebagaimana sebuah ungkapan yang berbunyi : Hormati Ikhtilaf, Pererat ukhuwah.Hormati perbedaan, pererat persaudaraan sesama kaum muslimin. (*nik)

0 comments:

Posting Komentar