Tebar Qurban di PONPES Darul Mubarok

Selasa, 23 November 2010

CikaranggNews6 - Tidak seperti hari-hari biasanya, pagi itu lapangan bola kampung sempu Rt03/03 terlihat sangat meriah dipenuhi dengan spanduk, panggung kecil, tenda-kursi dan sekelompok kambing dengan sapi.

Ada apa gerangan ??

Setiap tahun, DKM ANNAHL bersama management PT.Samsung Electronics Indonesia selalu mengadakan acara tahunan, yaitu tebar hewan qurban, yang pada tahun ini bertepatsan dengan hari Rabu; 17/11/2010.

Target penyebaran dari program ini adalah wilayah sekitar SAMSUNG atau Cikarang dan sekitarnya.Selain sebagai media Ibadah Idul Qurban, program ini sekaligus menjadi jalan untuk memupuk tali silaturahim dan kepedulian sosial karyawan/karyawati kepada kaum dhuafa di sekitarnya.

Berbeda dengan acara serupa sebelumnya, pelaksanaan ceremonial Qurban kali ini yang berthemakan WE LOVE QURBAN 1431H terasa lebih istimewa dan meriah.Presiden direktur PT.Samasung Electronics Indonesia (Mr.Im Man Gyu) berkenan hadir di lokasi acara untuk menyaksikan serah terima dan pemotongan hewan secara symbolis.

Nampak di barisan depan kursi tamu juga hadir Mr.Dae Jin Kang General Manager HRD beserta istri dan kedua anaknya.Tak ketinggalan Bpk Camat Cikarang Utara beserta jajarannya juga pak Heru mewakili management dan pak Vicki ketuaDKM Annahl.

Yang tak kalah meriahnya, teman-teman karyawan yang dalam data hanya 100orang ternyata membengkak menjadi 250orang (berdasarkan data di lapangan).Ini menunjukkan antusias karyawan yang semakin besar terhadap acara Qurban DKM ANNAHL.

Alhamdulillah, tahun ini (1431H) karyawan mempercayakan sebanyak 52ekor kambing dan 2 ekor sapi.Ditambah 7 ekor sapi dari pihak managemen.Dalam sambutannya, Bpk Rusmaya sebagai ketua acara Qurban menyampaikan ucapan terima kasih untuk segala kerja keras panitia dan kepercayaan dari karyawan/ti sekalian.

Lapangan Kp sempu Rt03/03 sebenarnya hanya sebagai tempat Ceremonial, selanjutnya hewan-hewan qurban yang sudah terkumpul tersebut di sebar ke beberapa wilayah sekitar Samsung oleh panitia yang di ketuai Ust.Syaibih (pengasuh PONPES anak yatim Darul Mubarok).

Acara berlangsung cukup tertib dan aman, untuk pertama kalinya, DKM ANNAHL memberlakukan system KUPON untuk pengambilan jatah daging qurban karyawan yang hadir di lokasi acara.

Tentu saja, secara jujur kami akui bahwa acara ini masih banyak sekali kekurangan yang perlu untuk dibenahi.

Semoga kegiatan ini menjadi barokah dan dimasa yang akan datang semakin baik lagi.

Jazzakallah khair

(*nikolas)




0 comments:

Posting Komentar