Merapi: Pengungsi Masih Butuh Bantuan

Senin, 08 November 2010

Bersama Ikhwan Transport tim relawan P2B menyerahkan bantuan.
CikarangNews6 - Alhamdulillah, dana yang terkumpul sejumlah Rp 20.150.000,- dari Cikarang telah disalurkan ke pengungsi korban meletusnya Gunung Merapi pada tanggal 6/11/2010. Tiga kecamatan yang dikunjungi adalah Kec. Cangkringan, Pakem dan Turi. Ketiganya berada di Kabupaten Sleman.


Anak-anak sangat membutuhkan uluran tangan kita
Anak-anak perlu teman bermain untuk mengobati trauma
Menurut pantuan tim relawan pengungsi sangat membutuhkan air bersih, air minum, pakaian luar dan pakaian dalam, handuk dan perlengkapan mandi, di samping tentu saja makanan untuk sehari-hari. Selain itu anak-anak juga membutuhkan buku dan alat tulis, buku bacaan, buku pelajaran dan mainan. Barang-barang ini dibutuhkan untuk mengobati rasa trauma mereka. Dan selama dipengungsian tetap dapat belajar dan bermain.

Tak kalah pentingnya juga adalah obat-obatan dan masker, karena debu vulkanik ini dapat menyebabkan radang tenggorokan dan gangguan pernafasan lainnya.

Debu vulkanik yang sangat tebal 'menimbun' dusun ini.
Musibah ini benar-benar sangat dahsyat. Suara gemuruh keluarnya awan panas 'wedhus gembel' terus terdengar sampai radius 10 km. Bahkan pada radius 20 km sekitar Merapi seperti kota mati. Posko-posko para relawan di daerah ini sudah banyak yang tergerus 'wedhus gembel'. Pagi ini (8/11) dilakukan evakuasi dari 7 dusun yang selama ini belum terkena awan panas sejak letusan besar Sabtu (6/11) dini hari.

Kebutuhan dapur umum tampak sangat mendesak, untuk melayani para pengungsi. Maka bantuan dana dari para pembaca masih sangat dibutuhkan.

Salurkan bantuan Anda ke

BCA 
no. 873 0074 922
a.n. Diana Rahayu

(Laporan dari Ustadz Agus Tatang dan Ari Purnawan dari Kabupaten Sleman).

0 comments:

Posting Komentar