Kebaikan Tak Kenal Jera: MER-C Tetap Kirim Bantuan ke Palestina

Jumat, 25 Juni 2010

CikarangNews6:

MER-C Tak Jera Kirim Bantuan ke Palestina


Kapal Mavi Marmara
Padang, (tvOne)
Lembaga kemanusiaan internasional "Medical Emergency Rescue Committe" atau MER-C Indonesia akan terus mengirim bantuan ke Palestina, meskipun terjadi penyerangan oleh tentara Israel terhadap kapal bantuan kemanusian Mavi Marmara beberapa waktu lalu.

"Kejadian itu tidak menyurutkan niat MER-C Indonesia untuk terus mengirimkan bantuan ke Palestina," kata Presidium Mer-C Indonesia dr Joserizal Jurnalis, di Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (24/6).

Ia menegaskan, MER-C Indonesia akan terus mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina, walaupun militer Israel melarang. Hal itu disampaikan Joserizal di sela peresmian kembali dua gedung sekolah dasar (SD) yang roboh akibat gempa di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia mengatakan, MER-C Indonesia telah merencanakan memberangkatkan kembali bantuan kemanusian ke Palestina pada Agustus 2010. Ditambahkannya, larangan Israel itu tidak menyurutkan langkah tim kemanusiaan internasional, termasuk Mer-C Indonesia untuk masuk ke Palestina.

"Terkait hal itu, MER-C Indonesia sedang menyiapkan satu kapal penumpang untuk mendukung misi kemanusian internasional ke Jalur Gaza yang direncanakan pada Agustus 2010," katanya.

Menurut dia, MER-C akan menempuh berbagai cara untuk bisa masuk ke Gaza, baik melalui darat maupun laut guna memulai program pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia di daerah itu. (Ant)

0 comments:

Posting Komentar