Jalan di Cikarang Rusak Parah, Ganggu Perekonomian Warga

Selasa, 15 Juni 2010

CikarangNews6: Jalan rusak sepanjang kurang lebih lima kilometer di Jalan HOS Cokroaminoto, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sudah menganggu aktivitas perekonomian warga. Pasalnya, jalan rusak tersebut hingga depan pasar Cikarang Utara yang menjadi pusat kota di Cikarang. Bahkan, beberapa pedagang mengancam akan menutup akses jalan jika tidak juga diperbaiki.

"Kami mengeluhkan kondisi jalan ini sudah lama. Apalagi jalan yang rusak ini merupaka jalan yang menghubungkan pusat kota dengan kawasan industri dan beberapa kecamatan lainnya. Ya bisa dibilang, ibu kotanya Kab Bekasi ya di sini ini. Tapi kok kondisi jalannya gak pernah diperhatikan," kata salah seorang pedagang pasar, Acep (33) saat ditemui "PRLM", Senin (14/6).
Jalan berlubang sepanjang lima kilometer dari Jalan Industri menuju bundaran pasar Cikarang pun sudah menjadi pemandangan biasa. Tidak hanya itu bahkan genangan sepanjang hampir setengah kilometer dengan diamter setengah lebar jalan pun tak pernah kering dari air.
"Entah ini kenapa, musim kemarau pun ada airnya. Mungkin sistem drainasenya yang jelek. Ini kan pusat kota kenapa Pemkab Bekasi masih saja menutup mata. Harusnya turun di jalan-jalan seperti ini, jangan kebanyakan lewat tol jadi gak tau kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat," ucapnya.
Beberapa pedagang yang berada di depan kubangan sekitar 50 sentimeter tersebut mengaku bisnis mereka terganggu dengan kondisi jalan seperti itu. Para pelanggan menjadi enggan untuk beli karena tidak ada tempat parkir akibat jalannya ada kubangan. "Sudah tiga tahun saya berdagang di sini kondisi jalan ya tidak berubah, paling juga diperbaiki oleh warga setempat dengan urukan pasir, tidak lama juga rusak lagi," ujar Pedagang lainnya, Karman (38).
Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kab Bekasi, Saefullah menuturkan, jika prioritas pembangunan jalan sudah direncanakan satu tahun sebelumnya, jadi jika ada keluhan saat ini, sementara akan ditampung dan direncanakan tahun depan, karena sekitar 200 kilometer dari total 900 kilometer panjang ruas jalan di Kab. Bekasi rusak akibat genangan air selama musim hujan dan lintasan kendaraan tonase besar.


2 comments:

isman mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Jalan Rusa Raya di Cikarang Baru (Jababeka) juga kondisinya semakin parah. Denger-2 dari aleg kab bekasi yang tinggal di jalan kancil, jalan tsb masih menjadi tanggung jawab Jababeka. Mudah-2an ada orang Jababeka yang baca nih. Supaya diperbaiki lah jalannya.
wassalamu'alaikum,
Isman/warga jl. rusa raya

al-asyhar mengatakan...

Kalau gak diperbaiki juga, namanya perlu diamandment menjadi Jl RUSAK RAYA.

Btw, jalan itu terlalu banyak beban, terutama toko materialnya si A Hong. Saat semennya datang berapa ton itu truk lewat di jalan ini.
Juga agen gas elpiji yang setiap hari bongkar muat di jalan ini.

Posting Komentar