Tragedi Black Monday

Sabtu, 05 Juni 2010

Hasil Autopsi Sembilan Korban Tewas Tragedi Israel Selesai

Kapal Misi Kemanusiaan Mavi Marmara
(www.mer_c.org)

Istanbul, (tvOne)

Hasil autopsi pada tubuh militan yang tewas dalam serangan Israel terhadap kapal bantuan Mavi Marmara lima hari lalu telah mengungkapkan bahwa korban ditembak beberapa kali dengan jarak dekat. Yalcin buyuk, wakil direktur dewan kedokteran forensik Turki mengatakan bahwa sembilan orang ditembak sebanyak tiga puluh kali.

"Dua orang ditembak empat kali dan lima korban ditembak di bagian belakang kepala" ujar Yalcin Buyuk kepada wartawan. "Berdasarkan hasil autopsi, Ibrahim Bilgen, seorang aktivis (60th) ditembak empat kali di dada, pinggul dan bagaian pungung bagian belakang. Furkan Dogan (19th) warga negara amerika keturunan Turki juga ditembak lima kali dengan jarak kurang dari 45 cm di wajah, bagian belakang kepala, dua kali di kaki dan sekali di belakang" ujarnya seperti dilansir laman resmi Aljazeera.

Sembilan orang tewas dalam serangan senin (31/5) dini hari terhadap kapal kemanusiaan Freedom Flotilla, yang sedang membawa bantuan dalam perjalanan ke Gaza. Militer Israel berdalih melakukan penyerangan untuk membela diri karena merasa terancam dengan persenjataan yang dibawa oleh para relawan.

0 comments:

Posting Komentar