Israel Siap Perang Hadapi Kapal Bantuan yang Akan Datang Lagi

Rabu, 02 Juni 2010


CikarangNews6Di tengah kecaman dan kutukan masyarakat internasional akan aksi brutal Israel yang menyerang kapal relawan bantuan kemanusiaan, Israel malah menyatakan akan melancarkan serangan lagi terhadap kapal relawan yang saat ini menuju Gaza.


Israel berdalih langkah tersebut diambil karena para relawan di kapal Mavi Marmara mengadakan perlawanan saat menembus blokade Israel pada Senin (31/5).

Menurut seorang komandan Angkatan Laut Israel, Selasa (1/6) waktu setempat, pihaknya telah diserang oleh para relawan saat naik ke atas kapal Mavi Marmara. "Jadi nanti kami harus siap seperti menghadapi perang," kata dia.

Menyusul serangan Israel terhadap kapal relawan Mavi Marmara, aktivis Pro-Palestina juga mengirim sebuah perahu lain untuk menantang blokade Israel dari Jalur Gaza.

Pemerintah Mesir pada Selasa menyatakan membuka sebuah pintu penyeberangan untuk sementara ke wilayah Palestina guna membantu penyaluran bantuan kemanusiaan. Presiden Mesir Hosni Mubarak telah memerintahkan pembukaan penyeberangan Rafah ke Jalur Gaza.

Di tengah ketegangan, militer Israel melakukan serangan udara di Gaza pada Selasa. Kelompok militan Islam mengatakan tiga anggotanya tewas setelah menembakkan roket ke Israel selatan. Pemerintah Israel mengatakan roket tersebut mendarat di daerah terbuka dan tidak menyebabkan jatuhnya korban dipihaknya.

Sementara itu para pemimpin komunitas Arab di Israel memperingatkan akan munculnya gerakan perlawanan baru terhadap Israel sebagai akibat dari demonstrasi besar-besaran terhadap Zionis.

Para pemimpin juga memperingatkan pasukan keamanan agar tidak salah langkah dalam upaya menghentikan aksi protes masyarakat. Mereka juga meminta para demonstran untuk menghindari konfrontasi dengan aparat kepolisian yang berjaga.


sumber : tempointeraktif

0 comments:

Posting Komentar