10 Desa Bakal Jadi Kelurahan

Minggu, 25 April 2010

CikarangNews6 (25/4/2010) - Setelah lima desa berubah statusnya menjadi kelurahan di Tahun 2009 lalu, kini Pemkab Bekasi bakal merubah status 10 desa lagi menjadi kelurahan. 


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Ahmad Kosasih, memastikan perubahan 10 desa menjadi kelurahan akan dilakukan tahun 2010 ini. Menurut Ahmad Kosasih, hal ini dilakukan setelah dilakukan kajian dan dorongan dari masyarakat.

“Ini datang dari kemauan masyarakat, dimana sebagai pemerintah daerah, kita telah melakukan kajian tinggal menyelesaikan hasilnya. Dilihat dari aspek wilayah, tingkat sosial, ekonomi, dan lain-lain maka dalam waktu dekat ini Pemkab Bekasi akan berupaya meningkatkan status 10 desa menjadi kelurahan,” jelas Ahmad Kosasih.

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi ini mengatakan, hasil kajiannya sudah diserahkan ke Sekretaris Daerah, juga pada Bupati Bekasi. Usulan tersebut juga sudah dimasukkan dalam Prolegda (Program Legislasi Daerah).
Untuk perubahan status ini dialokasikan dana Rp 20 miliar oleh Pemkab Bekasi. 
“Jadi anggaran untuk merubah satu desa sebesar Rp 2 miliar,” ungkapnya.
Kesepuluh desa tersebut adalah, Telaga Murni, Karang Asih, Kertasari, Lambang Sari, Telaga Asih, Tambun, Wanajaya, Kalijaya, Tamanrahayu dan Sukadami.  “Tapi di dalam paripurna ABT bulan Juni nanti, kita prioritaskan dua desa, Telaga Asih dan Tambun yang akan ditetapkan bulan Agustus 2010. Jadi dua wilayah itu sudah mendapatkan anggaran ABT, dan kebetulan saja masa Kepala Desa Telaga Asih sudah habis masa jabatanya,” terangnya.

Sumber: Radar-Bekasi.com 

0 comments:

Poskan Komentar