Sedekah Pohon Ala Forum Muslim Graha Asri

Senin, 12 April 2010

CikarangNews6 -  Sedekah tidak cuma dengan uang. Demikianlah, maka Forum Muslim Graha Asri (FMGA) mencanangkan program sedekah pohon. Bukan memberi 'sedekah' kepada pohon untuk menolak balak. Tapi memfasilitasi khalayak untuk bersedekah dalam bentuk pohon. Yang selanjutnya pohon-pohon itu ditanam untuk menghijaukan Graha Asri khususnya dan Cikarang pada umumnya.                                                                      


Program ini digulirkan oleh FMGA sebagai reaksi atas kondisi "eksploitasi hutan, hilangnya area taman menjadi perumahan/perindustrian, semakin jarang dan berkurang pepohonan sebagai penghasil oksigen yang kita konsumsi setiap detiknya." kata Kahar dari Bidang Lingkungan FMGA.

Program ini diberi nama “SHODAQOH TANAMAN” dengan tema : “HIJAU, ASRI, MENGHIDUPI“. Sebuah program penghijauan yang melibatkan seluruh warga Graha Asri untuk mengembalikan lingkungan seimbang dengan penghijauan.

FMGA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam program penghijauan ini dengan menanam pohon di rumah masing-masing dan meng-shodaqoh-kan tanamannya untuk di tempatkan di lingkungan Graha Asri dan sekitarnya (Cikarang – Kab. Bekasi).

Selain tanaman FMGA juga menerima sedekah berupa pupuk, polibag, pot, kaleng bekas, drum, dan lain-lain yang bisa digunakan sebagai media tanam. Tentunya "kami juga menerima bantuan dana yang akan dikelola oleh panitia untuk mensukseskan program ini." demikian lanjut Kahar. 

Jenis tanaman dapat berupa Tabulampot (TAnaman BUah daLAM POT), Tasalampot (TAnaman SAyur daLAM POT), tanaman hias, ataupun tanaman apotik hidup. Bagi warga Graha Asri atau siapapun yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi koordinator kegiatan ini yaitu Bapak Rohmat (08128201167).

0 comments:

Poskan Komentar