Senam Nusantara Bersama Bupati Bekasi

Minggu, 18 Juli 2010

CikarangNews6: Bagi anda yang biasa mengunjungi Pasar Festival di wilayah Botanic Garden Cikarang Baru, maka tidak akan merasakan asing dengan keramaian di setiap akhir pekan hari Minggu pagi.

Bersebelahan dengan Pasar Festival ada kelompok pecinta senam aerobik Nusantara yang secara rutin mengadakan acara “senam gratis” dengan dipandu instruktur berpengalaman.

Ada yang berbeda di hari Minggu 18/07/2010, pagi itu peserta senam tiba-tiba saja luber hingga mulut parkiran motor. Ada apa gerangan…. ???

Senam Nusantara yang dibidani oleh Departemen Olah Raga PKS ini memang semakin digemari masyarakat Cikarang. Peserta yang heterogen terlihat berbaur, dari anak-anak hingga dewasa. Meskipun demikian ada jarak jelas antara pesenam laki-laki dan perempuan. Para peserta mengikuti gerakan senam yang ringan dan fun, diiringi musik yang berlatar belakang etnis dari Sabang sampai Merauke.

Nampak berbaur dengan peserta senam Ust. Dr. Sa’duddin, Bupati Bekasi. Dengan berpakaian olah raga lengkap, di sebelahnya ada Ust. Imam Hambali, Ust. Adih Amin Lc, Ust. Faisal Hafan Farid dan Ust. Budiyanto.

Jika dilihat dari gerak-geriknya, Bapak Bupati Bekasi ini sepertinya sudah akrab dengan Senam Nusantara. Beliau dengan lincah melompat kesana-kemari sambil tersenyum riang, bersama lebih kurang 300 peserta senam lainnya.

Seusai senam, Bupati Ust. Dr. Sa’duddin berkenan untuk foto-foto bersama para peserta senam dan para instruktur. Tampak bergantian para peserta senam minta berfoto dengan Pak Bupati yang murah senyum ini. Setelah berfoto-foto, Bupati mengajak sarapan nasi pecel di Pasar Festival untuk sarapan pagi.




Ketika CikarangNews menanyakan kesan Bupati terhadap kegiatan senam ini, beliau menjawab “Kegiatan ini sangat positif dan perlu untuk dilestarikan dan ditularkan di tempat lain”.

Bagaima jika diundang untuk senam di tempat lain, Pak?
“Tergantung situasi, namun pada dasarnya Insya Allah saya hadir kalau diundang” . (nik)

0 comments:

Posting Komentar