CIKARANG BARU : LAGI-LAGI BANJIR

Sabtu, 23 Oktober 2010

CikarangNews6: Hujan deras yang mengguyur wilayah Cikarang dan sekitarnya pada kamis malam (21/10/2010) berakibat sangat fatal.Aliran sungai Cilemah abang, Cikarang Baru sontak meluap dan tak sanggup lagi di bendung.


Air mulai merambah ke perumahan wilayah puspa/puspita, kasuari dan semua wilayah yang berdekatan dengan sungai ketika hujan telah reda dengan ganasnya.


Dan banjir mulai terjadi sejak pukul 19.00wib dengan aliran yang sangat deras.Mobil serta sepedamotor tak bisa melewati jalan utama yang dipenuhi dengan air setinggi lutut orang dewasa, banyak dari kendaraan yang lewat akhirnya putar balik.


Ada pula yang memilih jalan alternatif, belok kanan dari arah pecenongan square. Tingginya genangan air dirasakan mulai PT.Mattel jababeka II, dan semakin tinggi ketika mendekati jembatan sungai Cilemah abang.


Terlihat beberapa warga mencoba menjebol pembatas jalan untuk memperlancar aliran sungai yang telah overload di atas jembatan.


Rumah salah satu kontributor CikarangNews6 pun yang terletak di Jl.Puspita VI tak luput dari amukan banjir kali Cilemahabang, aliran air di depan Masjid Mekar Indah sangat deras dan tak dapat dilawan.


Kondisi genangan air di Jl.Puspita VI sudah hampir mencapai lutut orang dewasa, air sudah mulai merembet memasuki kamar mandi, sebagian kecil kamar tamu dan dapur yang terletak bersebrangan dengan ruang tamu.


Kontributor CikarangNews6 (nikolas) sampai di rumah kira-kira pukul 19.45malam, kondisi genangan air saat itu sedang mencapai puncaknya.


Beruntung keluarga kami ketika itu sudah mengungsi ke rumah tetangga depan rumah.


Air banjir berangsur surut sekitar pukul 20.15 ~ 21.30.


Terlihat dengan jelas lumpur yang berserakan di sepanjang Jl.Puspita VI, akibat banjir semalam.


Perumahan Cikarang Baru, kini sangat rentan banjir.Mengapa demikian ???


[foto diambil dari cikarangonline]

1 comments:

manohara mengatakan...

cilemah abang dari pom bensin ke pertigaan tubleline ARUS nya GEDE banget. Kayaknya tanggung pemisah jalan kurang tinggi kususnya setelah toko sport ke arah pertigaan. Jadi arus sungai sama dengan arus dijalan.
thx :)
www.iklangratis-cikarang.com
www.distrobandung.net

Posting Komentar