Komunitas : Muslimsein

Selasa, 05 Oktober 2010


CikarangNews6: MASJID ANNAHL adalah sebuah bangunan megah yang berdiri kokoh disebuah perusahaan PMA Korea Selatan di wilayah Jababeka Industrial Estate.

Tidak hanya berbangunan megah, kehidupan dan kegiatan kerohanian di sini Insya Allah terus berdenyut , seiring target produksi dan keep schedule yang sudah menjadi budaya karyawan secara menyeluruh.

Alhamdulillah, pihak management perusahaan mendukung secara penuh setiap kegiatan yang digulirkan DKM ANNAHL dari mulai kajian harian : tilawah, hadist, fiqih, kajian bulanan dan moment-moment khusus seperti halal-bihalal (GEMA SYAWAL) juga kegiatan Sosial diluar lingkungan kerja seperti : bantuan Korban bencana alam dan kegiatan TEBAR HEWAN QURBAN setiap Idul Adha tiba.

Hambatan dalam dakwah di lingkungan Muslimsein hampir tidak ada, hanya sesekali terlihat riak-gelombang dan kerikil-kerikil kecil yang menjadi sandungan.

Segarnya angin dakwah di Muslimsein, tentu tidak serta merta terjadi begitu saja.Ada masa-masa perjuangan yang cukup ‘a lot’ dan menyita banyak energi serta “berdarah-darah” di masa awal-awal pembentukan kepengurusan dan perjuangan untuk mendapatkan tempat ibadah yang layak.

Karenanya, Ibadat kemerdekaan negara kita yang sudah diperjuangkan para Syuhada, maka kini tugas kita tinggal mengisi dan memaknai perjuangan pendahulu kita dengan maksimal.

--

ANNAHL, adalah nama yang terdapat dalam salah satu Al-Qur’an yang berarti lebah.Lebah digambarkan dalam Al-Qur’an merupakan salah satu mahluk yang sangat mulia.

Sosok yang baik, mudah berkoloni, pekerja keras, saling menolong, rajin bekerja, memiliki ketangkasan dan keberanian luarbiasa.Apa yang di makannya dari yang baik-baik dan apa yang di’keluar’kannya juga baik, bahkan sangat bermanfaat bagi mahluk lain di muka bumi ini.

Lebah adalah mahluk cinta damai, dimanapun dia hinggap, dia tidak pernah membuat ONAR dan RUSUH.Ia tidak pernah mencari musuh, tapi…sekalinya bertemu dengan musuh, ia akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mempertahankan diri.

--

Demikian, sekelumit cerita kami dari komunitas Muslimsein.

Bagaimana dengan kondisi dakwah dan kegiatan di Masjid/musholla tempat anda bekerja?

Boleh jadi jauh lebih baik dari kondisi kami disini.Kami sangat senang jika anda juga mau sharing dan berbagi.

Jazakallah…

0 comments:

Posting Komentar