Q-amor : Standard Safety Riding Course

Senin, 10 Mei 2010

CikarangNews6: Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan lalu-lintas pengendara sepeda motor adalah kesadaran yang minim tentang standar SAFETY RIDING (Standar keamanan berkendaraan).

Lihat, saat ini masih banyak yang berseliweran tanpa memakai helm-standar, tanpa lampu sein, dan yang lebih parah lagi,mereka berhenti ataupun belok dengan sembarangan tanpa memberi tanda.
Itulah gambaran konkrit pengendara sepeda motor yang belum mengerti atau pura-pura tidak mengerti tentang SAFETY RIDING.
Berangkat dari keprihatianan inilah, kawan-kawan Q-AMOR biker SEIN mengadakan pelatihan sehari tentang standar SAFETY RIDING [SAFETY RIDING COURSE] pada hari Ahad (2/05/2010) di RM. SAMIKURING Cikarang.
Peserta yang di targetkan panitia sebanyak 30 orang ternyata melebihi target hingga 50 orang. Sebagian besar dari peserta training adalah karyawan PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN).
Kegiatan berlangsung dari pukul 9.00~10.00 wib dengan memberikan materi kepada pesert oleh perwakilan panitia, dan dilanjutkan dengan praktek di lapangan yang dilaksanakan di halaman parkir Carefour Cikarang.
Panitia berharap, dengan adanya kegiatan ini kesadaraan akan pentingnya standar dasar berkendaraan motor (safety riding) bisa dipahami, dijalankan dan ditularkan ke teman-teman ataupun keluarga dan tetangga.
Sehingga bisa berdampak global mengurangi jumlah kecelakaan lalu-lintas yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran dan pemahahan tentang berkendaraan yang aman dan nyaman.
salam bikers!….
Materi training STANDAR SAFETY RIDING COURSE of Q-AMOR bisa di download disini !








1 comments:

al-asyhar mengatakan...

Salut untuk Q-amor.
Kedepan perlu ngajak komunitas bikers lain, nih. Terutama anak2 SMP dan SMA.

Posting Komentar